Kapolres Pimpin Kerja Bhakti Gabungan di Jalan Nasional Batu Jomba Desa Bulu Payung

Minggu, 21 Maret 2021, 3/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. pimpin pelaksanaan Kerja Bhakti bersama TNI - Polri dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) di Jalan Batu Jomba, Desa Buluh Payung, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Minggu (21/03/2021). 

Pelaksanaan Kerja Bhakti ini juga dihadiri
Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, S.H., Wadanyon C Brimob Sumut Kompol Martuah Manullang, Kabag Ops Polres Tapsel AKP Abdi Abdullah, S.H., Danramil 03 / Sipirok Kapt. Inf. Khodir Harahap, Kanit Reskrim Polsek Sipirok Iptu P.M Siboro, serta Kadishub Tapsel H. Hatorangan Harahap. 

Selain itu hadir juga Kabid Penegakan Perda Tapsel Yanpiter Simatupang, S.H., Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Tapsel Hamdi Febrian, S.Kom., Kabid Binamarga 1 Tapsel Ir. Arwan Harahap dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan, S.H.

Kegiatan ini juga di dukung sebanyak 1 Pleton personil dari Polres Tapsel, 1 Pleton dari Koramil 03 / Sipirok, 1 Pleton personil Yon C Brimob Sumut, 1 Pleton dari Dinas Perhubungan Tapsel, 1 Pleton personil Satpol PP dan 1 Pleton dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel. 

Dalam arahannya, Kapolres Tapanuli Selatan mengatakan, bahwa kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas menjadi tanggung jawab semua instansi pemerintahan.

Akibat dari kerusakan Jalan Batu Jomba ini, menyebabkan kemacetan yang merugikan pengguna jalan dan menimbulkan tindak pidana pungli di sepanjang Jalan tersebut. 

Kapolres Tapanuli Selatan juga menegaskan akan menindak segala jenis pungutan liar di jalan, khususnya di daerah jalan rusak Batu Jomba.

"Kegiatan ini sebagai kepedulian dari TNI - Polri dan Pemkab Tapanuli Selatan, untuk membantu melancarkan dan memperbaiki Jalan Batu Jomba sementara, menunggu adanya perbaikan dari pemerintah, mengingat status Jalan Batu Jomba adalah Jalan Nasional," ucap AKBP Roman. 

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antara TNI - Polri dan Pemerintahan Daerah, serta meningkatkan simpati masyarakat khususnya kepada TNI - Polri.

Hal ini juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tujuan Kapolri menjadikan Polri yang Presisi.

Kabag Ops sebagai perwakilan dari Kapolres menutup kegiatan tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta kegiatan.

Selama kegiatan Kerja Bhakti bersama TNI - Polri dan Pemkab Tapanuli Selatan Peduli Pengguna Jalan Batu Jomba, berlangsung tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid - 19).*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button