Kapolres Simalungun Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Tuesday, March 2, 2021, 12:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. berikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dilingkungan Polres Simalungun.

Hal ini dilakukannya guna mendukung SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (01/03/2021).

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan pada amanatnya, bahwa pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi dilingkungan Polres Simalungun guna mendukung Program Kerja 100 Hari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.SI., dalam menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 serta 13 aspek komponen tentang penilaian kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

Kapolres Simalungun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap Institusi Polri khususnya Polres Simalungun, sehingga yang bersangkutan dinilai layak untuk diberikan Reward berupa penghargaan.

"Ini akan menjadi motivasi bagi personel yang lainnya, dan diharapkan kepada personel yang menerima penghargaan untuk tidak terlena, terus tingkatkan kemampuan dan selalu mengikuti perkembangan yang terus berjalan," ucap AKBP Agus.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengajak kepada kepada seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas kita ke depan. Pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap Komponen masyarakat serta ketanggapsegeraan terhadap Informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Manfaatkan Inovasi yang telah kita sediakan Aplikasi Horas Paten guna menunjukan Polisi Modern dalam melaksanakan beban tugas di Era Police 4.0, sekian dan terima kasih," tutup Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K.

Penghargaan itu diberikan kepada 3 Kapolsek jajaran Polres Simalungun dan anggotanya Seorang Bhabinkamtibmas dan seorang jabatan Sie di Polres Simalungun, antara lain : 

1. Kapolsek Tanah Jawa beserta anggota atas prestasinya dalam mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

2. Kapolsek Saribu Dolok beserta anggota atas prestasinya dalam mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Saribu Dolok.

3. Kapolsek Pematang Raya beserta anggotanya, atas prestasinya dalam mengungkap kasus curat yang terjadi di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun.

4. Personel Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan dalam menyelesaikan permasalahan di Desa Binaannya melalui Problem Solving.

5. Personel Sie Keuangan, dalam hal ini Operator Saiba Polres Simalungun yang memperoleh Peringkat ke 2 (dua) Satuan Kerja Polda Sumut TA 2020 yang memperoleh Nilai IKPA 98,40.

Turut hadir dalam upacara tersebut, yakni Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K.,  Wakapolres Kompol Elfianto, S.H., M.H., Kabag Ops Kompol Suriyanto, S.T., S.H., M.H., Kabag Sumda Kompol J. Purba, S.H., Kabagren Kompol P. Sihombing, S.H., seluruh Kapolsek se jajaran Polres Simalungun, Kasat Lantas AKP Hendri Ferdinan Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H.

Selain itu hadir juga Kasat Sabhara Polres Simalungun AKP P. Butar butar, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, S.H., Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Alwan, Kanit, serta personel yang mendapat penghargaan.*

(PN)

TerPopuler