Kapolsek Bersama Danramil 01 Pimpin Pengamanan Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Gianyar

Sabtu, 13 Maret 2021, 3/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSGianyar - Seperti halnya perayaan Hari Raya Nyepi pada tahun sebelumnya, sehari menjelang perayaan Catur Brata Penyepian, umat Hindu di Kabupaten Gianyar khususnya dipusatkan di Catus Pata Gianyar atau di Simpang Puri Gianyar menggelar Upacara Tawur Agung Kesanga, Sabtu (13/3).

Upacara Tawur Agung Kesanga ini bertujuan untuk menetralisir energi negatif dari butakala atau makhluk simbol keserakahan supaya terjadi harmoni yang memberi kemakmuran, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.


Guna melancarkan Upacara Tawur Kesanga ini Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. bersama Danramil 01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri pimpin pengamanan jalannya kegiatan.

"Pada hari ini kita tetap bersinergi dengan TNI, Dishub, Satpol PP dan Pecalang dalam pengamanan kegiatan Upacara Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Gianyar" kata Kompol Yudistira.


"Pelaksanaan pada hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19" tambahnya.

Menurutnya, meskipun pelaksanaan Upacara  Tawur agung Kesangan ini di masa pandemi covid-19 namun tetap bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button