Kapolsek Saribu Dolok Pimpin Evakuasi Jenazah Amanta Ginting Jawak

Kamis, 18 Maret 2021, 3/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Warga yang tinggal di Jalan Bangun Dolok, Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silima Kuta, Kabupaten Simalungun mendadak heboh.

Tepatnya pada hari Kamis (18/3/2021) dini hari sekira pukul 01.30 Wib, Amanta Ginting Jawak (23) ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumah kontrakan Purnamaria.

Awalnya Kapolsek Saribu Dolok Iptu Parulian Sijabat menerima informasi dari masyarakat, bahwa ditemukan seorang mayat laki-laki diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di perumahan kontrakan Purnamaria Jalan Bangun Dolok. 

Selanjutnya Kapolsek bersama Kanit Reskrim Iptu Budianto Silalahi, Kanit Intel Ipda M. Arifin Harahap, Bhabinkamtibmas Bripka S Sipayung dan personil piket serta Dokter RSU GKPS Bethesda langsung berangkat ke lokasi, dan menemukan seorang mayat laki-laki diketahui bernama Amanta Ginting Jawak meninggal gantung diri di dalam kamarnya. 

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek bersama personil, Lurah Saribu Dolok Rajawalmen Girsang dan turut dibantu warga mengevakuasi jenazah Amanta.

Kemudian Tim Medis melakukan pemeriksaan luar dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atas jenazah Amanta, melainkan menemukan lidah menjulur keluar dan ada bercak sperma di celana dalamnya.

Amanta diduga meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri. Nian Boru Silalahi (22) isteri Amanta mewakili Keluarga mengaku Amanta tidak ada masalah dengan pihak mana pun. 

Begitupun Nian Boru Silalahi merasa tidak keberatan dan meminta untuk tidak dilakukan tindakan pemeriksaan dalam dan luar atau Autopsi terhadap jenazah Amanta dengan  membuat surat pernyataan.

Tidak adanya tanda tanda mencurigakan di TKP maupun juga tidak ada tanda-tanda kekerasan, Kapolsek menyerahkan jenazah Amanta kepada keluarga, yang rencananya akan dibawa ke Desa Nagara Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

"Keluarga Amanta Ginting Jawak sudah membuat surat pernyataan tidak merasa keberatan dan tidak autopsi, karena keluarga sudah menerima ikhlas Amanta Ginting Jawak meninggal gantung diri di rumah kontrakan Purnamaria itu," kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, S.H., saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/2021) siang sekira pukul 11.30 Wib.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button