Kasubbag Sarpras Polres Gowa Sidak ke Polsek Bungaya

Kamis, 18 Maret 2021, 3/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Tegakkan disiplin dalam pengelolaan dan pemeliharaan senjata api, Kasubag Sarpras Polres Gowa lakukan pemeriksaan senpi personil Polsek Bungaya dan Polsek Biring Bulu.

Kegiatan ini dipusatkan di halaman Kantor Polsek Bunganya, Jalan Poros Sapaya, Kelurahan Sapaya, Kabupaten Gowa, Kamis (18/03/2021) pagi.

Kasubag Sarpras Polres Gowa Iptu Aslam beserta Staf, setibanya di Polsek Bungaya langsung melakukan koordinasi dengan Kapolsek dan Kanit Provost Polsek Bungaya, selanjutnya personil Polsek Bungaya dan Biring Bulu melaksanakan apel pengecekan senjata api.

Kebersihan senjata api serta administrasi atau masa berlaku kartu pemegang senjata api menjadi target pemeriksaan kali ini, apabila masa berlaku kartu sudah habis maka senjata api tersebut akan ditarik.

Selanjutnya personil yang ingin menggunakan senpi harus melakukan tes psikologi dan mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Endra Dharma Laksana Polres Gowa, sebagai syarat menggunakan senpi.

"Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Kasubag Sarpras Polres Gowa merupakan salah satu bentuk tindakan untuk mendisiplinkan  Personil serta untuk menjamin jika adimistrasi dan identitas diri personil telah sesuai dengan aturan yang ada ."Jelas Kapolsek AKP Misbahuddin, S.Sos.*

(Harun) 

Humas  Polres Gowa

TerPopuler

> Whatsapp-Button