Kecamatan Pasar Rebo Laksanakan Vaksinasi Untuk Lansia

Kamis, 18 Maret 2021, 3/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, pemerintah mengadakan program vaksinasi bagi seluruh warga negara yang memenuhi persyaratan.


Untuk di DKI Jakarta, setelah vaksinasi dilakukan bagi tenaga kesehatan, saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi bagi warga lansia. Hal ini dikarenakan warga lansia cukup rentan kesehatannya, dan mudah terkena penyakit termasuk Covid-19.


Vaksinasi dilaksanakan di 5 Kelurahan se Kecamatan Pasar Rebo. Tenaga pelaksana selain dari Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan, juga melibatkan tenaga paramedis dari klinik yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (17/03/2021).


Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini, selain di Puskesmas juga dilaksanakan di sekolah-sekolah, baik di gedung Sekolah Dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama, diantaranya di SDN 011 dan SMPN 184 Pekayon, SDN 05 dan SMPN 179 Kalisari, SDN 05 Baru, SDN 05 dan SDN 07 Cijantung, serta di SDN 10, SDN 12 dan SMPN 102 Gedong.


Sedangkan jumlah keseluruhan lansia yang sudah di vaksin sebanyak 2.688 orang dari target kurang lebih 14.000 orang lansia.


"Kendala dalam pelaksanaan vaksinasi lansia terutama banyaknya yang mengalami gangguan kesehatan, seperti Hypertensi, sehingga pelaksanaan penyuntikan ditunda sampai menunggu sehat. Harapan kami, agar seluruh lansia mendapatkan vaksinasi supaya dapat terhindar dari penyakit Covid-19," ujar Sekcam Pasar Rebo Alamsyah.*


(Saidi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button