Keluarga Besar PT Eratex Djaja Mendatangi Korban Banjir Dringu, Inilah Komentar Warganya

Rabu, 24 Maret 2021, 3/24/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Aksi peduli banjir Dringu yang dilakukan oleh keluarga besar PT. Eratex Djaja beberapa hari yang lalu, masih menyisakan nilai positif (rasa bangga) dari warga Desa Dringu dan Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya, menurut salah satu tokoh pemuda Desa Dringu, Sugito mengatakan, hadirnya bantuan dari PT. Eratex Djaja tersebut momentumnya sangat tepat sekali dimana masyarakat sangat membutuhkan uang pasca banjir lumpur yang meluluh lantakkan desanya beberapa hari yang lalu.

"Kalau bantuan berupa nasi bungkus dan sembako juga makanan sudah banyak mas, namun uang yang sangat dibutuhkan masyarakat disini, karena belum bisa maksimal bekerja," kata Sugito mantan Pengawas Desa Dringu ini kepada media Snipers.News, Rabu (24/3/2021).
                       

Ditempat terpisah, Direktur PT. Eratex Djaja yang diwakili oleh HRD Eratex, Sahri Trigiantoro, SH, didampingi Kepala Gudang Suparman, Kepala Satpam Ipung di kantornya mengatakan, kalau giat sosialnya di dua desa Hari Minggu lalu (21/3) sebagai wujud pabrik peduli bencana.

"Hadirnya kami beserta beberapa karyawan secara langsung ke warga terdampak banjir, wujud prihatin dan merasakan beban penderitaan yang di alami korban," terang Sahri ketika dikonfirmasi.

Ada dua desa yang di datanginya. Untuk Desa Dringu meliputi Dusun Gande'an, Bandaran, Ngemplak, dan Krajan. Sedangkan Desa Kedungdalem meliputi Dusun Siwalan, Karangdalem, Satriyan dan Kademangan. Masing masing rumah diberikan bantuan berupa uang tunai senilai 150 ribu rupiah.

"Dalam penyaluran bantuan tunai sebanyak 1500 amplop tersebut, kami melibatkan RT masing masing, karena yang mengerti lokasi dan situasi warganya agar tepat sasaran," paparnya.
                         

                   
Ditambahkan Sahri, selain bantuan uang tunai, pihaknya juga menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak banjir yang sangat parah, dan juga menyerahkan banguan Argo beserta peralatan lainnya kepada ketua RW masing masing.

"Kami berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan warga yang menjadi korban banjir dan bisa membawa manfaat," imbuhnya.

Senada, Kades Kedungdalem Sumartono memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada PT. Eratex Djaja dalam hal ini diwakili HRD Sahri Trigiantoro beserta beberapa Karyawan Eratex yang sudah turun langsung memberikan bantuan kepada warganya.

"Kami atas nama pemerintah desa, warga Kedungdalem dan pribadi, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada keluarga besar PT. Eratex Djaja, semoga barokah dan istiqomah dan pabriknya tambah jaya," tandas kades satu periode ini yang akan berikhtiar mencalonkan lagi di tahap kedua pilkades serentak 2021.(*)

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button