Ketua DPRD Siak Turun Langsung Sidak Limbah PT. TKWL

Rabu, 17 Maret 2021, 3/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Dengan adanya laporan dari warga terkait pencemaran bau limbah PT. TKWL yang sangat menyengat, serta dengan banyaknya debu pada pemukiman penduduk yang membuat warga sekitar pabrik sangat resah.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, S.E., dengan di dampingi anggota Komisi lll Rusmin Langsung turun ke pabrik untuk memastikan kebenaran mengenai laporan warga tersebut, Selasa (16/03/2021).

Dalam sidak tersebut, Ketua DPRD Siak Azmi langsung mengecek ke lokasi pembuangan limbah tersebut, di dampingi menejer dan beberapa orang staf pabrik. 

Dari amatan kami memang tidak ditemukan tanda-tanda yang bisa merugikan masyarakat. Dan berharap kepada warga, sekiranya ada temuan yang menyalahi aturan dari pada pihak PT TKWL segera laporkan," ujarnya.

Menurut R , B dan D, yang notabenenya adalah warga setempat mengatakan kepada awak media ini, sekarang jalan masuk ke pabrik sudah lama tidak disiram, sehingga pada musim panas rumah mereka di lapis debu. 

Di tambah lagi dengan bau limbah yang sangat menyengat, apa lagi disaat musim penghujan. Mereka juga mengatakan, karena banyaknya pipa yang bocor, sehingga limbah tersebut di alirkan ke Sungai Alam Buantan. 

Menejer PT. TKWL Sutiono menjelaskan, kalaupun terdapat cairan yang mengalir, itu hanya sisa dari pencucian parit dalam pabrik. 

"Karena PT. TKWL sudah mempunyai izin dari badan lingkungan hidup, yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak," ujar Sutiono. 

Setelah di cek ke lokasi, memang ada izinnya No. 34/KPTS/BLH.S./2016, sekarang sudah tahun 2021, apakah izin ini masih berlaku, ada apa ini sebenarnya?.*

( Gunawan. S )

TerPopuler

> Whatsapp-Button