Kumpulkan Seluruh OPD, Bupati Tanjab Barat : Seluruhnya Harus Punya Inovasi

Rabu, 10 Maret 2021, 15:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) K.H. Drs. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Wakil Bupati Hairan kumpulkan seluruh OPD, Kabag, beserta Camat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Kabupaten Tanjab Barat belum lama kemarin.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat menegaskan, agar program 99 hari kerja bisa berjalan dengan baik sesuai harapan, oleh karenanya, seluruh OPD harus memiliki Inovasi sesuai bidangnya masing-masing.


"Contoh sebuah inovasi di Bidang Kesehatan, ketika seorang Ibu melahirkan, begitu keluar dari Rumah Sakit sudah mendapatkan Akte Kelahiran secara gratis, serta dilayani langsung, demikian juga program layanan membuat KTP, KK dengan cepat," papar Bupati.


Lanjut Bupati, "misal ada seorang Ibu yang melahirkan di Rumah Sakit, begitu keluar dari Rumah Sakit sudah langsung mendapatkan Akte Kelahiran secara gratis. Demikian juga pelayanan yang memuaskan, sehingga tidak ada keluhan di masyarakat," jelasnya.


Diceritakan Bupati, sebuah ungkapan dari seorang Filosofi ternama berkebangsaan Perancis pun sempat di tulis olehnya Cogito Ergo Sum yang berarti Aku Berfikir Maka Aku Ada.


Dengan melakukan Aksi dan Inovasi, maka ungkapan "Aku Berpikir Maka Aku Ada" tersebut akan semakin nyata, sehingga ungkapan itu bisa sempurna menjadi "Aku Berbuat Aku Ada".


“Aku Berfikir Maka Aku Ada tadi akan semakin nyata. Sehingga sempurnalah ungkapan itu menjadi "Aku Berbuat Maka Aku Ada,” timpalnya.*


(DN)

TerPopuler