Kunjungi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi Himbau Warga Patuhi Prokes

Selasa, 02 Maret 2021, 11:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi dan Desa Kadatong Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Syafaruddin. M tak henti-hentinya untuk terus melakukan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Copid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan (Galsel) Kabupaten Takalar.

Meski hari libur, petugas kepolisian Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tersebut tetap terlihat antusias melaksanakan kunjungan ke salah satu rumah warga binaanya, yang bertempat di Dusun Pattingaloan Selatan Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan,  
 Minggu (28/2/2021).

Bripka Syafaruddin M mengatakan, bahwa kunjungan silaturahmi ini selain untuk mempererat hubungan dan komunikasi masyarakat dengan kepolisian, juga bertujuan untuk mempermudah penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memerangi dan mencegah Kluster baru penularan Virus Covid-19.

"Silaturahmi ini untuk melakukan kordinasi serta menggali informasi kepada warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah lingkungan desa binaan, kemudian mengajak warga masyarakat agar senantiasa berpatisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan," urai Bripka Syafaruddin.

Selain itu, Bripka Syafaruddin tak lupa menghimbau warga untuk tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan yang dapat berpotensi adanya Kluster baru penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan, kegiatan silaturahmi yang dilakukan petugas keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan wujud dari tugas polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Silaturahmi tersebut merupakan ajang dalam memperkokoh hubungan masyarakat dengan kepolisian dalam bekerjasama membantu dan berpatisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas lingkungan khususnya diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar," terang Kapolsek Galsel.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., tidak bosan-bosannya berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah," kata Kabid Humas.*

(Harun) 

Humas Polda Sulsel

TerPopuler