Laskar Pemuda Sumberanyar Paiton Bangun Pagar Kuburan Dengan Swadaya Murni

Rabu, 10 Maret 2021, 3/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Dusun Sekar RT/RW. 12/04 Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Peobolinggo kondisinya sangat memprihatinkan.

Fasilitas Umum (Fasum) yang seharusnya terawat dan terjaga keindahannya agar tidak terkesan angker membuat warga yang lewat menjadi ketakutan.

Pemuda tergabung dalam Laskar Sumberanyar menjadi inisiator dibangunnya pagar sepanjang 44 meter dengan sumber dana murni swadaya masyarakat sekitar.
                           

"Kami himpun dana dari warga sekitar dan sebagian dari para dermawan untuk mewujudkan harapan warga disini agar kuburan ada pagarnya," kata Sunalis salah satu pemuda Laskar Sumberanyar kepada Snipers.News, Rabu (10/3/21).

Lebih lanjut, Retno Edi (ketua pelaksana bangunan) menambahkan, bahwa pembangunan pagar kuburan sepanjang 44 meter tersebut memakan beaya kurang lebih 30 juta.

"Alhamdulillah, terlaksana dan terwujud harapan masyarakat Desa Sumberanyar yang menginginkan kuburan ini di pagar," terangnya.
                           

Sangat beralasan, masih kata Retno Edi, masyarakat meminta agar kuburan dipagar, karena area kuburan dijadikan keluar masuknya mobil dan motor, sehingga banyak batu nisan yang rusak dan roboh.

"Tadi malam (Selasa malam Rabu-red) sudah diresmikan dengan acara selamatan bersama dan kirim do'a kepada almarhum dan almarhumah disini," imbuhnya.

Hadir dalam acara selamatan, H. Rasid tak lain adalah suami dari Hj. Sumarmi Rasid (anggota DPRD Kabupaten Probolinggo), Gus Faiz juga selaku panitia pelaksana pembangunan pagar kuburan.

"H. Rasid berjanji kepada panitia akan menyumbang 20 juta per makam yang akan dibangun di tiga titik selanjutnya di Desa Sumberanyar ini," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button