LPA Deli Serdang Apresiasi dan Kunjungi Pelatihan Dol Jang Taekwondo Formapera

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Program Taekwondo Formapera yang dibina melaluhi DPD Formapera Deli Serdang mendapat perhatian dan apresiasi khusus dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang. 

Hal ini terlihat ketika Minggu pagi (28/03/2021), LPA Deli Serdang yang diketuai oleh Junaidi Malik beserta rombongan mengunjungi pusat latihan Taekwondo Formapera di Pendopo DPD Formapera Jalan Utomo Dusun III Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Gencarnya LSM Formapera melakukan upaya pembinaan terhadap generasi bangsa melalui Bidang Divisi Olah Raga rupanya ditanggapi pihak LPA Deli Serdang, yang Notabane program LSM Formapera ini turut atau sejalan dengan visi Misi LPA dalam melakukan perlindungan bagi anak Indonesia.

"Atas nama Lembaga Perlindungan Anak yang diberikan amanah UU untuk melakukan pendampingan advokasi anak-anak Deli Serdang, hari ini bersyukur bisa bertemu dengan komunitas yang dibina dari Formapera dalam sebuah kegiatan olahraga berjenis Taekwondo. Dan saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan ini," kata Junaidi Malik Ketua LPA Deli Serdang saat awak media mewawancarainya.

Dan tentunya ini menjadi suatu simbol buat anak anak Deli Serdang dalam upaya untuk melawan segala kekerasan, kejahatan kepada anak , dengan aktif membuat wadah dalam bentuk Dol Jang Taekwondo. 

"Tentunya kita memiliki harapan yang sama, anak anak menjadi tumbuh berkembang, menjadi anak yang sehat dan berkarakter, mudah-mudahan kita akan memiliki pemimpin masa depan dengan karakter yang kuat dan berprestasi dalam minat dan bakat," ujar Junaidi. 

Ditempat yang sama, Pembina Taekwondo Formapera yang juga Ketua DPD Formapera Deli Serdang Muslim Susanto menyambut baik kunjungan LPA Deli Serdang bersama rombongan.

"Sangat terharu dan bangga kami (Formapera-red) terhadap kunjungan Ketua LPA Deli Serdang bersama rombongan, tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami dan khususnya anak-anak didik Formapera, karena ini adalah perhatian yang diberikan kepada program Taekwondo ini," ungkap muslim saat memberikan sambutan. 

Dijelaskannya lagi, "tentunya program Taekwondo Formapera ini sejalan dengan visi dan misi LPA sendiri, yaitu anak terlindungi Indonesia Maju, karena program kami ini jelas memberikan perlindungan dan bekal bagi anak anak generasi bangsa kedepannya," jelas Muslim. 

Diketahui oleh awak media, LPA Deli Serdang dalam agenda kunjungannya turut didampingi pengurus LPA yang ada di Kecamatan, baik dari Kecamatan Sunggal, Patumbak, Tanjung Morawa, Galang, Namorambe dan pengurus Kecamatan lainnya. 

Selain itu juga, dalam memberikan apresiasi, LPA turut juga memberikan beberapa Cindramata bagi pengurus Taekwondo Formapera berupa 80 pcs Face Shield dan 4 kotak handsope, dan memberikan fasilitas pembuatan Akta Kelahiran gratis dan Kartu Identitas anak (KIA) gratis untuk anak-anak didik Formapera.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button