LSM Lira Adakan Baksos Bagi Korban Banjir di Dringu

Kamis, 11 Maret 2021, 3/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian dan komitmen yang dibangun oleh Dewan Pimpinan Daerah - Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD-LSM) LIRA Kabupaten Probolinggo, yaitu 'mbelani wong cilik' (membela warga masyarakat kecil-red).

Terbukti, seluruh komponen jajaran pengurus DPD LSM Lira dibawah komando H. Syamsudin SH (selaku Bupati Lira), mendatangi korban banjir di wilayah Kecamatan Dringu, Kamis (11/3/2021).

"Kami beserta pengurus Lira, turun langsung membantu membersihkan lumpur di akses jalan desa dan kampung di Desa Dringu dan Kedungdalem," kata Syamsudin seperti dikutip media Snipers.News.

Menurut pengusaha muda ini, hadirnya ditengah-tengah warga terdampak banjir, pihaknya juga membagikan nasi bungkus, sembako, air mineral dan baju.
                          

"Semua itu kami lakukan wujud panggilan moral kami kepada korban banjir di wilayah Dringu ini," terangnya.

Samsudin juga menyoroti pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Probolinggo, dalam hal ini Dinas PUPR, bahwa terjadinya banjir tersebut di karenakan adanya tanggul yang jebol.

"Kami minta harus diupayakan cepat tanggap dalam menangani musibah banjir yang ada di daerah Probolinggo ini, agar supaya tidak ada lagi korban banjir berikutnya," imbuh Mas Sam (panggilan akrab H. Syamsudin).

Masih menurut Syamsudin, bukan hanya banjir saja, ada jalan dibawah kewenangan Dinas PUPR di Desa Brabe Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, yang seharusnya pemerintah daerah cepat tanggap untuk membangun infrastruktur jalan yang rusak, ternyata jalan tersebut diperbaiki dengan mengunakan swadaya masyarakat.

"Hal ini mencederai dan sangat tidak pantas terjadi, kami harap pemerintah cepat tanggap supaya tidak terjadi hal serupa di Kabupaten Probolinggo ini," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button