LSM Lira Probolinggo Kutuk Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar

Senin, 29 Maret 2021, 3/29/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Aksi solidaritas mengecam pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar juga terlontar dari Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Probolinggo, H. Syamsudin SH.

"Kami segenap pengurus DPD LSM Lira mengutuk kepada pelaku dan dalang dari bom bunuh diri yang menewaskan saudara saudara di Gereja Katedral Kota Makassar kemarin," kata H. Syamsudin ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Senin (29/3/2021).

Ia menyebutkan, aksi bom bunuh diri itu adalah tindakan konyol dan merusak marwah Bangsa dan Negara Indonesia yang sudah tertata kerukunan antar ummat beragama untuk saling menghargai dan menghormati dalam beribadah.

"Jangan sampai aksi bodoh tersebut mengatasnamakan Agama Islam dengan berdalih jihad fi sabilillah," tegas pengusaha muda asal Tiris ini dengan nada serius.

Kalau mau berjihad di Indonesia kata Samsudin, masih banyaknya warga miskin dan anak terlantar yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Kita keluarkan harta kita untuk berjihad membantu saudara kita yang kelaparan, kalau berjihad dengan cara membunuh orang orang yang tak bersalah, maka itulah jihad yang sesat dan menyesatkan" terangnya.

Samsudin berharap kepada pihak berwajib dalam hal ini kepolisian. "Usut tuntas pelaku dan dalang bom bunuh diri tersebut, serta hukum seberat beratnya biar ada efek jera dan tak terulang lagi kedepannya," tandasnya.(*)

Pewarta  : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button