Masuk Zona Hijau, Polres Probolinggo Luncurkan Aplikasi Pemantau Prokes

Jumat, 19 Maret 2021, 3/19/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Masuknya Kabupaten Probolinggo ke zona hijau covid-19 membuat pihak Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo meluncurkan inovasi baru dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), salah satunya inovasi berbasis IT melalui pembuatan aplikasi, Jum'at (19/3/2021).

Aplikasi yang diberi nama 'Polisi Berkah' tersebut bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dan tentunya menggunakan smartphone kekinian. Caranyapun cukup mudah seperti halnya menginstal aplikasi lainnya, hanya tinggal didownload di smartphone android saja.

Menariknya dalam aplikasi Polisi Berkah tersebut, selain terdapat menu Panic Button juga terdapat menu LaGaCovid-19 (Laporan Warga Tentang Covid-19). Menu ini nantinya bisa melayani dan menerima segala bentuk laporan, salah satunya jika didapati pelanggaran prokes.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, masyarakat kini bisa melapor pelanggaran protokol kesehatan melalui media aplikasi ini, semisal mendapati kerumunan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan atau masyarakat yang tidak menggunakan masker dan sebagainya. 

"Dari laporan melalui aplikasi ini, nantinya petugas langsung menindaklanjuti melalui Tim Covid Hunter dari Polres Probolinggo. Harapan kami, aplikasi ini bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan membuat Kabupaten Probolinggo bertahan di zona hijau," tutup Kapolres.(*)

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres Probolinggo


TerPopuler

> Whatsapp-Button