Melalui Kanit Binmas Kapolres Sidimpuan Adakan Giat Amal, Bagikan Al-Qur'an ke Para Tahanan

Selasa, 16 Maret 2021, 3/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kapolres
Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., melalui Kanit Binmas AipdaTaufik Hidayah Harahap serta Bripka Dadang Isnandar membagikan Al-Qur'an kepada para Tahanan di Polsek Batu Nadua, Kecamatan Psp Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/3). 

Kegiatan Amal ini merupakan kepedulian Binmas Polres Kota Padangsidimpuan terhadap para tahanan, dengan melaksanakan kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

Dimana para personil Binmas menyambangi warga tahanan di ruang sel Polres Batu Nadua dengan tujuan untuk memberi pemahaman, bimbingan rohani (Akhlak) serta bimbingan revolusi mental, agar para tahanan dapat menumbuhkan kesadaran diri untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang hukum dan Agama.

Ustad Muhammad Syafii dalam kesempatan ini mengajak serta memberikan Tausyiah, siraman rohani kepada para tahanan. Walau tidak semua, minimal sebagai umat ciptaan Tuhan khususnya bagi tahanan beragama Muslim selalu melaksanakan perintah dan menjauhi laranganNya.

"Semoga bantuan Al-Qur'an ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran serta meningkatkan keimanan bagi para tahanan, dan bisa mengamalkan pemahaman isi dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran itu sendiri," ucap Ust Safi'i. 

Diakhir acara, seluruh personel dan para tahanan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button