Menteri Dalam Negeri Kunker Ke Ubud Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Tuesday, March 23, 2021, 22:43 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Mantan Kapolri Periode tahun 2016-2019 yang sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn)Prof.Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, M.A.,PH.D melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Dewata di Kab.Gianyar, bertempat di Wantilan Balai Banjar, Lingkungan Tegallantang, Kel/Kec. Ubud Mendagri dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi masal di Wil.Hukum Polres Gianyar, Selasa 23/03/21.

Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (purn.) Prof. Drs. H. MUHAMMAD TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D bersama 
Rombongan yang menyertakan Bapak Ardian, Dirjen Keuda,Bapak Sang Mahendra, Stafsus Mendagri,
Bapak Indra, Plh Dirjen Adwil, dan Bapak Benni, Kapuspen Bapak Lee,
 Andi Ony, Karo Adpim,Mujiyanto, Dantim Walpri,Yoga, Adc Mendagri,
Yasar YL, Bungkol Mendagri,Ali Akbar, TU Mendagri dan Rahman Haris, Walpri.

Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster,M.M.bersama Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.,Pangdam IX Udayana diwakili Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H,Setda Provinsi Bali Dewa Made Indra,Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Zaenal Abidin,SIK.MH.,Bupati Gianyar I Made Mahayastra,  SST. Par.  MAP,
Dandim 1616/Gr. Letkol Inf. Frandi Siboro, Kapolres Gianyar. AKBP. I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H.,M.H.,Kadis perijinan Kab. .Gianyar Dewa Gde Alit Mudiarta,
Muspika Kecamatan Ubud dan 
KA UPTD Kesmas se-Kec. Ubud.

Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (purn.) Prof. Drs. H. MUHAMMAD TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D dan rombongan yang didampingi Forkopinda Bali langsung menuju  Wantilan Balai Banjar Tegallantang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap 200 orang warga Lingkungan Tegallantang yang melaksanakan vaksinasi Covid 19.

Dalam arahannya Mendagri  memberikan beberapa penekanan ,
bahwa vaksinasi massal diprioritaskan terhadap sektor pariwisata dengan tujuan akan dibukanya pariwisata di beberapa wilayah Prov. Bali seperti Ubud, Sanur dan Nusa Dua.

"Pelaksanaan vaksinasi massal di Lingkungan Tegallang nantinya sebagai contoh bukan hanya untuk di Provinsi  Bali tapi di seluruh Indonesia pada umumnya, karena dalam proses pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan tertib dan teratur sesuai dengan Prokes Covid 19." Jelas Mendagri.


"Kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama agar tetap menjaga imun tubuh dan tetap menerapkan prokes 3 M dan juga masih rentan  terpapar Covid 19, sedangkan Untuk vaksin tahap kedua baru akan terbentuk antibodi dalam proses 4 Minggu kedepan namun juga harus tetap menjalankan prokes 3 M" Himbau Mendagri.

Ia juga memberikan apresiasi Kepada Petugas tenaga Kesehatan serta mengucapkan  terima kasih atas dedikasi dan jerih payahnya dalam tugas melayani masyarakat dalam pencegahan penanganan Covid 19.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler