Menuju 2 Periode, Juprisal : Pelayanan Publik Transparan Menuju Masyarakat Lebih Baik

Minggu, 21 Maret 2021, 3/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kerinci - Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, karena tidak semua kebijakannya diterima oleh semua pihak. Maka dari itu, seorang pemimpin harus mendengar suara masyarakat, menerima kritikan, saran serta selalu siap menyerap aspirasi masyarakat.

Hal ini juga disampaikan oleh mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Samsu Arifin, saat acara tatap muka bersama calon Kepala Desa Pelompek Juprisal dengan masyarakat setempat baru - baru ini di rumah calon Kepala Desa tersebut.

"Untuk menjadi Kepala Desa memang tidak mudah, namun di setiap perubahan sebelum dan sesudah itukan kita sendiri yang merasa dan melihatnya, apa yang sudah di perbuat semua itu sangat tampak perubahan secara signifikan," ujar Samsu Arifin. 

Bak pepatah mengatakan, kalau menilai kinerja calon, "ngimak contoh yang telah sudah, ngimak tuah yang telah menang" kata Samsu Arifin menambahkan. 

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh warga masyarakat Dusun Air Tenang Pelompek, Minggu (21/03/2021) kepada media ini. 

Warga mengatakan, Juprisal, atau yang akrab di sapa Pak Yoseb adalah sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinannya.

Tak heran jika ia terbilang sukses membangun Desa Pelompek, terlebih dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat, ia selalu bersikap terbuka dan tidak membeda-bedakan di dalam melayani masyarakat.

Berkat dari hasil kerja kerasnya, Desa yang dulu berjalan apa adanya, kini menjadi desa yang lebih baik, kreatif, kompak dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastrukturnya.

Dalam hal memimpin Desa, ia selalu berkoordinasi dengan pemerintahan diatasnya dan juga bawahannya apalagi dengan masyarakatnya.

"Tanpa kerja sama tidak mudah membangun Desa menuju Desa Pelompek yang lebih baik dan lebih maju. Tak heran dengan sikap yang ditampilkan Kades ini membuat tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Pelompek, untuk kembali melanjutkan perjuangan yang sudah nyata dan terbukti dalam periode ke 1 ke periode ke 2," ungkap warga.

Sesuai dengan Visi agar terwujudnya pelayanan publik yang transparan menuju masyarakat Desa Pelompek yang lebih baik dan maju.

Juga dengan beberapa Misi melanjutkan program pemerataan pembangunan di setiap Dusun Desa Pelompek, sebagaimana yang tertuang dalam RPJMdes. Mengembangkan potensi Desa, memperkuat fungsi Kelembagaan Masyarakat Desa.

Selain itu juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa melalui Bumdes. Terlebih meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan Informasi melalui program Internet Desa.*

(Harman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button