Oraski Minta Pemerintah Tinjau Ulang Program Langit Biru, Ini Penyebabnya

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Program Langit Biru, yakni penurunan harga bahan bakar pertalite menjadi harga bahan bakar premium oleh Pertamina sudah menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh masyarakat, bahkan warga Sumatera Utara pun telah heboh dengan program ini. Oraski minta pemerintah tinjau ulang Program Langit Biru.


Ketua DPD Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraski) Sumut David Bangar Siagian mengungkapkan kebijakan Pertamina ini tidak mengikutsertakan pelaku usaha di bidang transportasi berbasis aplikasi online khususnya mobil. 


"Logika saja, angkutan umum dan taksi plat kuning diikut sertakan dalam program ini. Tetapi transportasi masyarakat berbasis aplikasi online diabaikan begitu saja oleh pemerintah," ujar David di Kantornya Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Sabtu (27/3/2021).


Terlebih ditengah pandemi Covid-19, dan ini belum ditetapkannya aturan batasan tarif transportasi online sejak regulasi pemerintah melalui Permenhub 118/2018 diterbitkan.
Menurutnya, pelaku transportasi berbasis aplikasi online mengalami dampak serius dalam bekerja untuk mencari penghasilan.


"Tidak adanya lagi insentif signifikan dari aplikator dan menurunnya jumlah penumpang sejak pandemi covid-19, ini menjadi beban berat yang harus ditanggung para pelaku transportasi berbasis aplikasi online," sebutnya.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button