Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi Ibarat Tempat Pariwisata

Minggu, 21 Maret 2021, 3/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bah Jambi Desa Jawa Mahraja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. (Dok. Team


SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pemandangan yang unik tampak saat Team Media ini berkunjung ke Kabupaten Simalungun, tepatnya di Desa Jawa Mahraja terdapat salah satu bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di areal PTPN 4 yang sudah berdiri sejak tahun 1969 dan hanya sekali di renovasi pada tahun 1996.

Sampai saat ini Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi ini masih berdiri kokoh, tetap beroperasi dan menghasilkan produksi pengolahan CPO dan inti yang cukup memuaskan.

Amatan Team Media ini di lokasi, PKS ini tampak terlihat tidak seperti PKS-PKS lainnya yang ada di Sumatera Utara. Pemandangan sekitar yang cukup asri dan sangat menyejukkan mata memandang, dengan di kelilingi berbagai hiasan taman yang di tata rapi sehingga seluruh karyawan maupun pekerja tidak bosan. 

Tak hanya itu saja, di setiap sudut - sudut pekarangan ada taman yang mengelilingi lokasi pabrik, serta banyak terdapat plank-plank himbauan dalam melaksanakan SOP kerja, sehingga seluruh karyawan bekerja dengan nyaman.


Apalagi jika melihat burung - burung di sekitar lokasi PKS yang seperti sangat bersahabat, sehingga menambah ke indahan lokasi Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi. 

Keindahan dan keasrian lokasi pabrik tak lepas dari kebersihan yang selalu di jaga para karyawan, staf hingga atasan ( Manager ) Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi. 

Selain itu, untuk mengurangi kejenuhan seluruh karyawan, sebelum memasuki lokasi Pabrik, kita akan diperlihatkan penataan halaman maupun taman yang sangat indah, dengan di hiasi kolam - kolam pancing yang bisa dinikmati para karyawan untuk bisa melepaskan hobby memancing.

Melengkapi kunjungan, Team Media ini mencoba menemui seorang manajer PKS bernama Rudi Simatupang, konon sang manajer ini terbilang cukup ramah dan ganteng dan sosok yang sangat bijaksana di mata seluruh karyawan. 

Di dampingi Maskepnya Dezy Pairuh, Manajer PKS Bah Jambi Rudi Simatupang saat ditemui Team Media ini Sabtu (20/03/2021), cukup banyak menjelaskan seputaran cerita PKS yang dipimpinnya saat ini. 


"Saya sudah bekerja hampir 2,5 tahun menjadi Manager di Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi ini, dan saya selalu mengedepankan kedisiplinan untuk semua pekerja," ucapnya penuh ramah. 

Saya juga selalu melakukan bagaimana menciptakan agar para karyawan bisa bekerja nyaman dan bersahabat. Kalau situasi tempat kita bekerja nyaman, pasti kita akan berkerja santai dan tentunya akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Tidak itu saja, saya juga akan membuat kegiatan - kegiatan positif bagi karyawan, yang intinya bisa memberi semangat dan dorongan kerja, misalnya dengan membuat kegiatan lomba memancing, lomba olah raga di waktu - waktu yang nanti kita tentukan.

Saya juga berharap kepada semua staf dan karyawan, agar bisa saling bahu membahu dalam menciptakan dan mencapai keberhasilan. Jika perusahaan sejahtera, tentu para karyawan juga akan ikut sejahtera," cetusnya sambil tersenyum.

Mengakhiri kunjungan, Team Media ini pun tak lupa menyempatkan diri berkeliling di areal pabrik dengan ditemani Manajer PKS, untuk melihat keindahan panorama yang ada di sekitar Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi.*

(Team) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button