Pasca Bom Bunuh diri di Makassar, Kapolres Karangasem Sigap Perintahkan Pintu Masuk Pulau Bali di Perketat

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini,S I.K.,M.M.,Tr pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral  Makasar  pada hari Minggu 28/03/21 merespon cepat perintahkan Jajaran Polsek untuk memperketat pintu masuk ke Pulau Bali di Perketat serta giatkan Pam di Gereja Wilayah Hukum Polres Karangasem.

Saat di konfirmasi melalui selulernya, bahwa Bali khususnya Karangasem tidak mau peristiwa  tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

Di samping itu Kapolres  juga memerintahkan jajaran Polsek untuk giat Pam di Gereja- Gereja umat Kristiani yang berada di Wilayah Kab .Karangasem, guna untuk memberikan kepastian bahwa Umat kristiani aman dalam menjalankan ibadahnya.


Kapolres pun mengutuk keras tindakan biadab yang di lakukan oleh oknum tersebut karna apapun alasannya sangat tidak di benarkan oleh Agama apapun dan perbuatan tersebut melanggar hukum 

Masyarakat di himbau tidak usah panik dan tersurut kemarahan atas tindakan oknum bom bunuh diri tersebut.
" Jangan Ciederai Kerukunan Umat Beragama di Bali yang sudah berjalan sangat harmonis" Jelasnya.

" Mari kita jaga Kedamaian ,kerukunan jalin persatuan kesatuan  demi menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang kita inginkan bersama"  Lanjutnya.


Khususnya di pintu masuk Kapolres perintahkan pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 melalui 
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana, S.Sos personil yang di Pimpin Pawas AKP I Made Wana Suparwata dalam memperketat pemeriksaan di pintu masuk Pulau Bali Pelabuhan Padangbai pasca aksi Teror yang terjadi di Makasar.

Menurut Kapolsek pemeriksaan terfokus pada Orang, Barang maupun Kendaraan  Bongkaran KMP Gading Nusantara di dermaga 1 (Satu) Pelabuhan Padangbai. 

" Dalam kesempatan yang sama personil juga melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan kepada pengguna jasa" Jelas Kapolsek.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button