Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Berjalan Aman, Satgas Terpadu Covid-19 Pantau Prokes di Kelurahan Abianbase

Jumat, 26 Maret 2021, 3/26/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah berjalan aman, Satgas Terpadu Covid-19 Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar melaksanakan pemantauan penerapan prokes di SD Negeri 3 Abianbase, Jumat (26/3/2021) pagi.

Satgas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Lurah, personil Polsek Gianyar, Kaling dan Satgas Gotong royong Desa Adat Abianbase mendatangi sekolah secara langsung. 

Petugas memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di SD Negeri 3 Abianbase mulai dari ketersediaan air di fasilitas cuci tangan, penggunaan masker sampai jarak tempat duduk di dalam kelas.

Selain itu, petugas juga masuk kelas untuk memberikan edukasi secara langsung kepada siswa untuk memastikan penerapan Prokes di sekolah benar-benar diperhatikan.

Ketua Satgas Terpadu Covid-19 Kelurahan Abianbase I Ketut Sutarsana, ST. disela pemantauan prokes mengatakan kegiatan monitoring dilakukan secara berkala agar kedisiplinan siswa dan guru di sekolah selalu terjaga guna mengurangi risiko penularan covid-19. 

"Kami dari Posko Terpadu Covid-19 Kelurahan Abianbase akan terus melakukan monitoring prokes di sekolah dalam pembelajaran tatap muka guna mencegah cluster baru penyebaran covid-19, katanya.

"Pembelajaran Tatap muka rentan menjadi cluster baru corona namun kami yakin dengan penerapan prokes yang ketat semua akan berjalan dengan aman" tambahnya.


Ia menjelaskan, pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19, menjadi tantangan bagi pihak sekolah untuk lebih ketat menerapkan Prokes di sekolah. 

Dari pemantauan dan monitoring petugas, Pihak SD Negeri 3 Abianbase sebelumnya sudah menyiapkan sarana prasarana prokes seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan tempat duduk juga diatur.

Pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibagi menjadi dua shif yaitu pagi dan siang dengan prosentase 50% sehingga tidak terjadi kerumunan atau kelas gemuk.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button