Pemutakhiran DTKS Desa Kedawung Dihadiri Pelda Abdul Hamid

Rabu, 17 Maret 2021, 3/17/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna mengikuti perkembangan informasi dan data didaerah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/10 Kuripan, Pelda Abdul Hamid mewakili Komandan Koramil 0820/10 Kuripan menghadiri dan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan rapat koordinasi terkait pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Selain dari pihak Koramil 0820/10 Kuripan hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya dari pihak Kecamatan Kuripan, Polsek Kuripan, seluruh RT/RW , BPD Desa Kedawung serta pemerintahan Desa Kedawung.

Pelda Abdul Hamid mengatakan bahwa pemerintah telah menerbitkan surat keputusan bersama (SKB) terkait percepatan Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota.
                          

"Dengan ini, diharapkan kualitas pemutakhiran data semakin baik dan program penanganan kemiskinan semakin tepat sasaran," kata Pelda Abdul Hamid seperti dikutip media Snipers.News, Rabu (17/3/2021).

Ditambahkan Babinsa Desa Kedawung, bahwa pihaknya berharap dalam pemutakhiran DTKS kali ini dititik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak mempunyai pekerjaan akibat pandemi covid-19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

"Kami juga menghimbau sebelum pelaksanaan pemutakhiran DTKS ini untuk proses pendataan validasi atau verifikasi data dilaksanakan secara objektif jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan," pungkasnya.(*)

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820/Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button