Penghulu Kayu Ara Apresiasi Kinerja Panitia RT,RW Perhelatan STQ Ke XIII Tahun 2021

Sabtu, 13 Maret 2021, 3/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Baharudin, selaku Kepala Desa Kampung Kayu Ara menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ). Sebelumnya, ia turut menyapa para Perangkat Desa yang hadir dalam acara tersebut, sebelum menyampaikan kata sambutannya.


Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an ke XlII Tahun 2021 Tingkat Kampung Kayu Ara ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Seni Kampung Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (13/3/2021).


Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Kayu Ara Baharudin berharap pada tahun 2021 ini bisa menjadi tuan rumah. Tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah untuk mencari bibit Qori dan Qoriah terbaik Kampung Kayu Ara, agar bisa di persiapkan jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit.


Walaupun di guyur hujan, acara pembukaan tetap berlangsung, namun ini merupakan berkah serta tidak mengurangi rasa kebersamaan bagi masyarakat Kayu Ara.


Baharudin juga mengapresiasi akan kinerja para panitia RT/RW pada perhelatan STQ ke XlII tahun 2021 Tingkat Kampung Kayu Ara, hingga dapat berjalan dengan sukses, "semoga kegiatan ini kedepannya dapat dilanjutkan," ujar Baharudin.


"Tujuannya tak lain untuk mewujudkan generasi milenial yang kereatif, inovatif, berkarer, berjiwa islam, dan berakhlak Qur'ani, yang akan dipersiapkan untuk di tingkat Kecamatan. Alhamdulillah antusias anak-anak dan generasi muda sangat luar biasa," kata Baharudin.


Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar sesama masyarakat Kampung Kayu Ara akan terus terjaga, dan saya sangat bangga dengan jumlah 115 Qori'/Qori'ah putra dan putri Kampung Kayu Ara," tutup Baharudin.


Turut hadir Sekretaris Kecamatan Sapri, S.Pd., mewakili Camat Sungai Apit, Bhabinkamtibmas Aiptu Eprizon, Kades Kayu Ara Permai Abdul Razak, serta tokoh masyarakat kampung Kayu Ara.


Dalam sambutannya, Sekcam Sungai Apit Sapri, S.Pd. menegaskan ke pada masyarakat, agar dapat memelihara, meningkatkan, dan pengamalan, penghayatan serta menyebar luas kan Al Quran / Hadist.


"Sekaligus sebagai penyemangat dalam pembangunan nasional, yang tercatat pada Peraturan Menteri Agama No. 15/2019. Dengan harapan, agar dapat lebih baik lagi dan fokus pada pembinaan," tegas Sapri.


Sapri juga berharap kepada peserta, agar menjaga sportifitas serta bersaing dengan sehat di setiap bertanding, dan harus profesional.


"Kepada para peserta STQ ini, hendaknya dapat menjadi duta di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten," ujarnya.


Mewakili Camat Sungai Apit, Sapri juga mengapresiasi atas dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XIII tahun 2021 Tingkat Kampung Kayu Ara.


"Alhamdulillah saya sangat senang melihat diadakannya STQ ini, dan juga antusias dari masyarakat Kampung Kayu Ara sangat luar biasa," puji Sapri.


Dengan adanya Seleksi Tilawatil Quran ini, diharapkan mampu meningkatkan keinginan anak-anak dan generasi muda untuk belajar mengaji dan lebih dalam untuk belajar Al-Qur’an.


Diakhir sambutannya, Sapri juga berpesan kepada masyarakat Kampung Kayu Ara, umumnya kepada warga Kecamatan Sungai Apit, agar tidak membersihkan lahan dengan cara di bakar.


"Karena patal akibatnya dan bisa dikenakan sangsi," imbaunya, sekaligus secara resmi membuka STQ ke XIII tahun 2021 tingkat Desa Kampung Kayu Ara.*


(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button