Penyaluran Kartu Tani di Sumberasih Dikawal Pelda Agus dan Koptu Bahtiar

Senin, 15 Maret 2021, 3/15/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebanyak 700 petani di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo telah menerima pembagian kartu tani dari Kepala BPP Pertanian Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, bertempat di Balai Pusat Penyuluhan Pertanian di Desa Lawean Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Dengan telah dibagikan kartu tani ini, Nurwin Kepala BPP (Balai Pusat Penyuluhan), mengharapkan kepada para petani di Kecamatan Sumberasih bisa memanfaatkan lahan sawah menjadi produktif utuk swasembada pangan kususnya di Kecamatan Sumberasih.

"Dengan adanya pembagian kartu tani tersebut para petani melalui Gapoktannya bisa menggunakan kartu tersebut untuk pembelian pupuk dengan harga yang relatif murah di kios kios pupuk yang sudah ditunjuk oleh dinas pertanian setempat," kata Nurwin seperti dikutip Snipers.News, Senin (15/3/21).

Batituud Koramil 0820/06 Sumberasih, Pelda Agus Efendi mengatakan, bahwa dalam hal ini kapasitas anggota Koramil 0820/06 Sumberasih atau lebih jelasnya anggota Babinsa merupakan pendamping petani dalam mempercepat proses swasembada pangan di negeri tercinta ini.

"Jadi kami memang sudah diperintahkan Komando atas untuk terus mendampingi petani agar tidak terjebak oleh mafia pupuk, tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button