Personil Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi di Pargarutan

Rabu, 17 Maret 2021, 3/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kasubag Dalgar Bag Ren, P.S Polres Tapanuli Selatan bersama Kasubbag Humas Iptu Amron Manullang, S.H., 
KBO Intel AKP M. Simanjuntak dan Iptu Suhardi selaku Padal dalam operasi yustisi gabungan melaksanakan apel keberangkatan di Halaman Apel Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (17/3).

Apel pelaksanaan keberangkatan Prokes dihadiri juga dari tim gabungan Personil Polres sebanyak 10 orang, Personil Satpol PP  sebanyak 5 orang, Personil dari Dishub sebanyak 3 orang dan Personil dari BPBD sebanyak 2 orang.

Kemudian Tim Operasi Prokes berangkat menuju objek pelaksanaan, tepatnya ke Jalan Lintas Pargarutan Kelurahan Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara.

Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Adapun pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum, yaitu pengendara sepeda motor, mobil dan truck.

Selanjutnya, terhadap para pelanggar tersebut diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Adapun hasil dari pelaksanaan Operasi Yustisi ini, petugas berhasil memberikan tindakan teguran lisan sebanyak 65 pelanggar dan teguran tertulis sebanyak 80 pelanggar, sekaligus membagikan masker sebanyak 40 Pcs. 

Himbauan Protokol Kesehatan selalu diarahkan, agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19.

Di masa pandemi virus Covid_19 ini, diharapkan kepada masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button