Personil Polsek Gianyar Lakukan Pengamanan Ibadah Pada Sejumlah Gereja

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka menciptakan kamtibmas tetap kondusif pada setiap kegiatan masyarakat khususnya bagi Umat Nasrani yang  melaksanakan Ibadah, Kepolisian Sektor Gianyar secara rutin melaksanakan giat pengamanan dengan menempatkan personilnya.

Terdapat 6 gereja di wilayah Polsek Gianyar diantaranya Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Kristen Protestan Bali Jemaat Margi Kahuripan, Gereja Kemah Injil Indonesia, Gereja Pantekosta, Gereja Ebenheizer dan Gereja House Of Joy.

Gereja Gereja tersebut dijaga oleh petugas kepolisian dan di back up oleh personil yang sedang piket saat itu bersinergi dengan pengamanan internal Gereja.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., mengatakan untuk pengamanan kebaktian di gereja dirinya menerjunkan personilnya dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya bagi Umat Nasrani, Minggu (28/3)

“Pengamanan Gereja dilakukan secara rutin agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam beribadah" ujarnya.

Pengamanan yang dilakukan anggotanya sambung Kapolsek Gianyar, mengedepankan sikap persuasif dan humanis disamping tetap memberikan himbauan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes).


Selain itu, pengamanan ini juga untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta antisipasi terhadap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas.

Kompol Yudistira juga mengimbau kepada masyarakat atau pihak keamanan gereja, apabila ada hal yang menonjol segera melapor ke kantor polisi terdekat. Kemudian, tetap patuhi protokol kesehatan setiap beraktifitas di luar rumah. 

“Gunakanlah masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button