Personil Unit Lantas Polsek Somba Opu Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Guna mengantisipasi balapan liar, Unit Lantas Polsek Somba Opu Polres Gowa bersama anggota penjagaan  melakukan Patroli diseputaran Jalan Poros Hertasning Tun Abdul Razak, Jumat (26/03/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.
 
Patroli rutin yang dilaksanakan personil Polsek Somba Opu yang bertugas sore itu dipimpin oleh Piket lantas Aiptu H. Jabbar, bersama anggotanya Bripka Basri dan anggota Bayanmas Bripka Ramlan Edy serta Anggota Penjagaan Brigpol Hasrullah.

Patroli rutin tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama  balapan liar yang meresahkan masyarakat pengguna jalan yang mana di sepanjang jalan hertasning tersebut biasa dijadikan ajang balapan.

Lokasi jalan tersebut merupakan tempat yang cukup strategis, karena disamping jalannya lurus dan juga jalur jalannya dua arah, sehingga rawan digunakan untuk balap liar oleh para remaja pada sore hari.

Selain itu juga, personil yang berpatroli juga melakukan himbauan protokol kesehatan kepada warga pengguna jalan yang ditemui tidak menggunakan masker.

"Kondisi jalan lurus dan sepi, terkadang sering dimanfaatkan anak-anak muda untuk kebut kebutan, hal tersebut sangat membahayakan masyarakat yang melintas di jalan tersebut, yang mana dapat membahayakan dirinya terlebih terhadap orang lain," ungkap Kapolsek Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak juga menambahkan, "Kalau diperlukan kita lakukan tindakan tegas bagi mereka yang tertangkap saat balapan liar, dan tidak lupa kami juga memberikan hibauan prokes kepada warga yang ditemui melanggar prokes," tutupnya.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler

> Whatsapp-Button