Polres Bangkep Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Termin 1

Rabu, 10 Maret 2021, 15:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Anggota Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke dua untuk termin pertama, Rabu (10/3/2021) pagi. 

Vaksinasi dilakukan bertahap kepada 50 personel pertama yang disuntik vaksin Sinovac, yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP L. Hasanuddin, S.H., di Kantor Bupati Bangkep.

Kabag Ops Polres Bangkep mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Sekarang di Polres Bangkep yang melakukan vaksinasi berjumlah puluhan personil, sementara untuk personil Polsek Jajaran di Kecamatan masing-masing, supaya tidak terjadi kerumunan," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam tiga tim. Dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

Setelah selesai disuntik, personil diminta untuk menunggu selama 30 menit, lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep dr. James H.D Pinontoan mengatakan, pada vaksinasi tahap 2 termin 1 ini, Kabupaten Bangkep diperuntukan bagi pelayan-pelayan publik.

"Untuk sekarang proses vaksinasi tahap 2 diawali dengan pegawai beserta TNI-Polri. Sekarang jadwal Polres Bangkep, semoga hari ini semuanya selesai," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep.

"dr. James pun mengimbau, bagi yang telah divaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketat," tutur AKP L. Hasanuddin.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler