Polres Bogor Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembuang Sampah Botol Plastik Ke Kuda Nil

Rabu, 10 Maret 2021, 3/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bogor - Satreskrim Polres Bogor langsung lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pembuang sampah botol plastik ke Kuda Nil di Taman Safari Indonesia   Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu (07/03/2021). 

Beredarnya vidio viral pelemparan sampah plastik kepada Kuda Nil dari dalam sebuah mobil yang di ketahui berlokasi di Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang menghebohkan masyarakat banyak.

Sat Reskrim Polres Bogor yang menerima laporan kejadian itu pun langsung melakukan penyelidikan terhadap Pelaku pembuang sampah tersebut, dengan memintai keterangan dari para saksi dan melakukan pengecekan terhadap  CCTV di sekitaran lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Bogor pun membuahkan hasil. Terduga pelaku pembuangan sampah berinisial K (58), yang merupakan warga Bandung berhasil di amankan. 

"Hingga saat ini kami masih lakukan pemeriksaan terhadap motif pelaku melempar sampah plastik ke Kuda Nil yang berada di Taman Safari Indonesia tersebut. Bila mana terbukti, pelaku akan dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang penganiayaan ringan terhadap hewan, dengan ancaman hukuman 3 bulan kurungan," ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun S.H., S.I.K. Selasa (09/03/2021).*

(Saidi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button