Polres Terjunkan Personel Amankan Ibadah dibeberapa Gereja di Kabupaten Gianyar

Sunday, March 28, 2021, 15:37 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Sejumlah Gereja yang berada di Kabupaten Gianyar tidak luput dari pengamanan dan pengawasan Personel Polres Gianyar yang dipantau langsung Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Adnyana, S.I.K., S.H., M.H.

Pengamanan ini dilakukan pada setiap kegiatan Kebaktiaan atau misa oleh para Jemaat baik pada hari Minggu maupun hari hari raya lainnya.

Seperti halnya pada kegiatan pengamanan kebaktian kali ini, Minggu (28/3) bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat dan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan dirinya secara rutin memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan maupun pengawasan protokol kesehatan (prokes) di Gereja.


“Kami Secara rutin melakukan pengamanan kegiatan kebaktian di Gereja Wilayah Kabupaten Gianyar" katanya.

"Tak hanya pada hari raya saja namun setiap kegiatan kebaktian atau misa seperti pada Hari Minggu kami tetap melakukan pengamanan" tambahnya.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat disamping memberikan sosialisasi untuk patuh terhadap prokes di masa pandemi covid-19.

"Kami Selalu hadir ditengah masyarakat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat" tuturnya.


Kapolres Gianyar menejelaskan bahwasanya pengamanan yang dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah timbulnya hal hal yang dapat mengancam keselamatan bersama.

"Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga kamtibmas di wilayah Kabupaten Gianyar tetap kondusif" 

Dirinya berharap, dengan kehadiran Polri khususnya Personel Pores Gianyar, pengamanan di tempat ibadah dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler