Polsek Somba Opu Polres Gowa Gelar Ops Yustisi Pada Pagi Hari

Wednesday, March 24, 2021, 10:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Personil Polsek Somba Opu Polres Gowa Melaksanakan Ops Yustisi pada pagi hari, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek bersama para Kanit dan Panit serta anggotanya, usai laksanakan apel pagi di Jalan Poros Malino depan Kantor Polsek Somba Opu.

Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi pengguna jalan atau masyarakat yang melintas tidak patuh terhadap protokol kesehatan, seperti dengan mengabaikannya memakai masker.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H., yang memimpin langsung operasi penegakan yustisi tersebut menyampaikan kepada anggotanya, agar melakukan penindakan ataupun teguran sebagai efek jera atas pelanggaran yang dilakukannya untuk tidak mengulanginya. 

Beberapa warga masyarakat yang terjaring operasi diberikan sanksi yang berbeda, diantaranya ada yang di beri sanksi fisik berupa push up dan ada pula yang di beri sanksi teguran lisan.

"Harapannya, dalam penegakan operasi yustisi ini agar tetap mengedepankan etika dan sopan santun terhadap pelanggar yang ditemukan, agar masyarakat yang ditindak tidak merasa dongkol dan sakit hati, tapi menerima sanksi itu dengan ikhlas dan legowo," ungkap Kompol Abdul Rasjak.
 
Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. membenarkan adanya gelar operasi yustisi yang dilakukan Polsek Somba Opu di depan kantornya, dan menindak beberapa pengguna jalan yang melintas dengan memberikan sanksi kepada warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan tetap santun dalam menjalankan tugas di lapangan.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler