Quick Respons, Dansat Brimob Sumut Cek Kesiapan dan Perlengkapan Antisipasi Bencana

Rabu, 17 Maret 2021, 3/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Quick Respons dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana, Dansat Brimob Polda Sumut lakukan pengecekan terhadap personil dan juga peralatan di Makosat Brimob Polda Sumut, Rabu (17/3/21).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. lakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas, peralatan dan perlengkapan SAR, serta mencoba langsung mesin pemompa air yang bertujuan mengantisipasi adanya Karhutla di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Pengecekan ini merupakan hal prinsipil dan penting dilakukan, guna mengetahui kesiapan dan kelayakan alat yang dimiliki sehingga pada saat dibutuhkan tidak ada mengalami trouble dan ready in use," ujar Kombes Suheru.

"Kita lakukan pengecekan perlengkapan terutama di mesin pompa air yang multi fungsi, bisa sebagai penyemprotan cairan disinfektan maupun pencegahan dan pemadaman api apabila ada kebakaran hutan lahan, dan kita juga lakukan pemeriksaan terhadap pompa air manual yang berfungsi sebagai penyemprotan disinfektan yang rutin digunakan oleh personil Brimob dalam pencegahan Covid-19," terangnya.

Ini merupakan kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Sumut dalam merespon hal dan apabila terjadi bencana, maka seluruh personil dan peralatan perlengkapan ready in use serta siap digerakkan kapan saja," tutupnya.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button