Reses Ke II Sudari, S.T. Masyarakat Minta Pengerukan Danau Martubung Menjadi Prioritas

Minggu, 21 Maret 2021, 3/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kegiatan Reses ke II yang dilakukan Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN Sudari, S.T. bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Besar Martubung, Kecamatan Medan Labuhan membuahkan hasil yang positif.


Sepanjang kegiatan Reses berlangsung, tak sedikit warga yang mengajukan pertanyaan seputar keluhan masyarakat dan memberi masukan-masukan positif kepada Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, salah satunya persoalan banjir.


Masyarakat berharap, banjir di Kelurahan Besar Martubung ini segera dituntaskan, terutama proses normalisasi Danau Martubung.


Menurut warga, pengerukan Danau Martubung harus menjadi prioritas utama dalam tahapan penanggulangan banjir.


"Danau Martubung harus diaktifkan kembali ke fungsi semula, pendangkalan Danau Martubung menjadi masalah utama banjir di Martubung ini," ungkap salah satu warga.


Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan ini pun dengan tegas meminta kepada salah satu perwakilan Dinas PU yang hadir, untuk segera menyampaikan tuntutan warga yang hadir pada kegiatan ini.


"Harus ada peran mereka disini, saya harap masalah ini dapat disampaikan langsung kepada Kepala Dinas terkait dan juga Pemerintah Kota Medan," tegas Sudari saat menanggapi keluhan masyarakat, yang disampaikan padanya saat melakukan Reses di Jalan Tangguk Sentosa XVII, Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (21/03/2021).


Reses yang dihadiri oleh perwakilan dari Camat Medan Labuhan, Perwakilan dari Dinas Kesehatan dan beberapa instansi lainnya menjadikan kegiatan ini terasa lengkap, khususnya untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat.


Sudari, S.T. memastikan akan terus memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Medan Labuhan dengan keseriusan dan komitmen. Salah satu yang menjadi prioritas utama adalah pelebaran dan normalisasi Danau Martubung, agar fungsinya kembali berjalan dengan maksimal.


Selain masalah banjir, masyarakat juga turut mengeluhkan beberapa persoalan lainya, seperti :


- Kondisi jalan yang rusak.
- Mengembalikan fungsi lahan terbuka hijau, dan
- Merealisasikan permohonan pengajuan tanah wakaf untuk kawasan perkuburan umat Muslim dan Nasrani di Kelurahan Martubung ini.


"Saya sangat senang, dengan adanya masukan dan aspirasi-aspirasi dari masyarakat, saya merasa berguna sebagai Wakil Rakyat," ungkap Sudari, S.T. kembali.


Sudari juga kembali mengingatkan, agar masyarakat terus mengawasi perilaku anak, khususnya selama Pandemi Covid-19 ini. Peran orang tua menjadi yang paling utama saat ini, terkait belakangan yang sering sekali terjadi perilaku-perilaku kenakalan remaja di wilayah Martubung.


Tak sedikit interaksi dan tanya jawab terjadi pada kegiatan reses ini. Dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, acara ini berlangsung lancar dan tak luput dari apresiasi warga yang merasa terwakilkan oleh sosok anggota DPRD Kota Medan ini.


Sosok wakil rakyat yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat ini, memastikan hasil Reses (Resap Aspirasi Masyarakat) yang diadakan hari ini, akan langsung di input dalam sebuah System Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang terintegrasi langsung dengan Pemerintah Daerah.


"Selaku wakil rakyat, saya mengucapkan banyak terima kasih atas antusias masyarakat yang telah hadir di acara reses ini, semoga ke depannya kita menjadi lebih baik," ucapnya sembari mengakhiri acara.*


(Dakar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button