Satgas Bencal Kodim 0820/ Probolinggo Bantu Warga Dringu Evakuasi Sampah Banjir

Senin, 01 Maret 2021, 3/01/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca banjir dua malam di wilayah Kecamatan Dringu bagian utara (Desa Dringu dan Kedungdalem), warga mulai bersih-bersih di dalam dan diluar rumah.

Pantauan media Snipers.News, warga di bantu oleh anggota TNI dan Polri bahu-membahu mengevakuasi lumpur dan ranting kayu yang berserakan di jalan desa.

Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav. Djoko Samakta mengatakan, telah mengerahkan personil TNI yang tergabung dalam Satgas Bencal (Satuan Tugas Bencana Alam) yang terdiri dari personil dari Koramil 0820/01 sampai dengan 0820/26, Pasukan Marinir sebanyak 6 personil, dan Babinsa setempat.

"Atas perintah Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo untuk giat monitoring dan Bhakti Sosial membantu warga disini," kata Kapten Kav. Djoko Samakta kepada media Snipers.News, Senin (01/3) pagi.
                          

Dalam hal ini, menurut Kapten Djoko, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Desa Dringu dan Kedungdalem agar apa yang dilakukan tepat sasaran dan terarah.

"Kami dari unsur TNI, wajib membantu warga masyarakat yang sedang mengalami bencana alam, karena kami bagian dari masyarakat itu sendiri," terangnya.

Ditempat terpisah, Sugito (52) warga Dusun Bandaran, Desa/ Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo mengapresiasi giat Bhakti Sosial yang di lakukan TNI.

"Kami berterima kasih kepada jajaran TNI yang selalu hadir dan peduli pada masyarakat ketika kami mendapatkan musibah banjir ini," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button