Satpol PP Kabupaten Tapsel Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Selasa, 09 Maret 2021, 3/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Satpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tak bosan-bosannya menjalankan rutinitas, dalam rangka melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


Pelaksanaan kegiatan Prokes ini berdasarkan dari Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2021, Instruksi Gubernur Sumatra Utara Nomor 188.4/Instr/1/2021 dan Instruksi / Peraturan Bupati Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020.


Operasi Yustisi dilaksanakan di Kelurahan Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, tepatnya pada Jalinsum P. Sidimpuan - Sipirok, Selasa (9/3/2021).


Operasi ini sendiri tergolong gabungan, dengan melibatkan personil dari Polres Tapsel, TNI, Satpol PP, BPBD serta Dinas Perhubungan.


Sebelumnya, operasi gabungan ini melakukan apel persiapan di Halaman Mapolres Tapsel, dengan dihadiri unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub.


Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini, bagi masyarakat yang melanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan sebanyak 90 orang, lalu teguran tertulis sebanyak 75 orang. Kemudian, para personil gabungan ini juga membagikan masker sebanyak 50 Pcs.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button