SD Negeri Desa Anggai Butuh Sentuhan Pemerintah Daerah

Sabtu, 27 Maret 2021, 3/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Sekolah Dasar (SD) Negeri (Inpres) yang terletak di Desa Anggai Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah.


Pasalnya, SD Negeri Anggai yang di bangun sejak tahun 70 an sampai saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Sekolah tersebut saat ini memiliki 9 ruangan kelas, akan tetapi 3 ruangan sudah tidak layak di pakai.


Kepada awak Media Snipers.news, Kamis (25/03/2021), Erning, salah satu Alumni di SD Negeri Desa Anggai tahun 1999 ini mengatakan, bahwa pada tahun 1992-1999 kondisi sekolah pada saat itu masih layak dan bagus, di bawah kepemimpinan atau kepala sekolah Fredik Jotlely yang akrab disapa Engkau Jotlely.



"Beliau adalah asli orang Ambon, dan sangat luar biasa sistem mengejarnya," ujar Erning.


Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Tamrin juga mengatakan, kondisi Sekolah SD Inpres (Negeri) Anggai saat ini sangat memprihatinkan. SD yang di kepalai sekolah Salim Tukang ini seakan tidak memperdulikan kondisi sekolah.


Salah satu contoh, ada ruangan kelas yang hanya menggunakan pintu berlapiskan lebaran seng untuk tutup yang bolong, dan satu ruangan di pakai untuk sekolah PAUD.


"Harapan kami kepada Pemerintah Daerah, agar lebih memperhatikan SD Inpres Anggai ini, yang memang sudah lama kondisi bangunannya perlu ada perbaikan, apalagi pagar depan sekolah yang kelihatan sudah tidak layak disebut sebagai sekolah," harap Tamrin.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button