Silaturahmi Dengan Taruna/i Akpol, Kapolda : Anda Harus Berprestasi

Jumat, 19 Maret 2021, 3/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.SI., berkesempatan menggelar silaturahmi dengan para Taruna/i Akpol yang sedang melaksanakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Polda Riau, pada Kamis siang (18/3/2021) di Rumah Makan Gege Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Pada acara silaturahmi yang juga dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.SI., dan Irwasda serta beberapa Pejabat Utama tersebut, Irjen Agung memberikan santiaji kepada para Taruna/i Akpol mulai Tingkat I hingga Tingkat IV berjumlah 29 orang yang merupakan putra putri dari Riau.

Irjen Agung menilai, belajar jarak jauh bukan menjadi penghalang bagi Taruna/i, karena situasi ini terus ada perubahan yang harus terus diikuti.

"Ilmu Kepolisian bukan ilmu yang hanya terdiri dari satu bidang saja, tapi banyak. Maka dari itu, mulailah Taruna/i memilih bidang-bidang ilmu yang anda sukai dan yang sesuai, mahir lah di bidang itu. Arah Kepolisian kita akan ke sana dan menuntut kita profesional," ucap Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan, agar para Taruna/i selalu aktif, memiliki kemauan yang kuat untuk terus belajar dan belajar.

"Dengan perkembangan tekhnologi IT, para Taruna/i akan lebih mudah mengakses informasi, sehingga belajar tidak harus menunggu dosen, tapi para Taruna/i harus sudah tau materi yang akan disampaikan oleh dosen," ujar Kapolda memberikan dorongan motivasi.

Ditambahkannya, "ada 3 hal yang harus kita miliki pada saat ini, yakni Sumber Daya Manusia yang unggul, Teknologi dan juga Sistem. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang akan membuat kita maju. Pilihan kita menjadi Polisi adalah pilihan yang sangat luar biasa, karena dengan menjadi Polisi kita dapat berbuat baik kepada semua orang setiap waktu," ujar Mantan Direktur Cyber ini.

Diakhir sambutannya, Irjen Agung berpesan agar para Taruna/i menjadi orang yang berprestasi.

"Jadilah orang yang hebat, karena itu merupakan hal yang harus ada dalam diri ketika kita memilih menjadi Polisi. Jangan lupa selalu mensyukuri. Jangan malu untuk belajar dari manapun dan dari siapapun. Hadapi setiap rintangan, karena ke depan nanti rintangan yang kalian hadapi akan lebih berat lagi," pesan Agung.

Diakhir santiajinya, Kapolda memberikan motivasi, "Ketika anda menjadi pemimpin dan ingin menjadi pemimpin yang baik, maka anda harus selalu berprestasi, anda harus memiliki kelebihan dari pada yang lain," tutur Irjen Agung.*

(Milan)

Sumber : Humas

TerPopuler

> Whatsapp-Button