Kanit Binmas Barombong Hadiri Syukuran Panen Perdana Kapoktan Tompobalang

Sabtu, 20 Maret 2021, 3/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Bertempat di Dusun Tompo Balang, Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, personil Polsek Barombong Polres Gowa yang diwakili Kanit Binmas Ipda Haryana bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Ridwan   hadiri acara syukuran panen padi perdana di Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Sabtu  (20/03/21) siang. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kadis Tanaman Pangan Gowa Sugeng Priyanto, S.T., M.Si., Mercy Corp Indonesia (konsultan pertanian) Syuaib, Kapolsek Barombong diwakili  Kanit Bimmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,  para Kelompok Tani (Kapok Tani)  dan tokoh masyarakat. 

Dilaksanakannya syukuran panen padi di Desa Moncobalang ini, karena sebagai tempat Pilot Projek Poktan Tompobalang sekaligus wujud Syukur pada Allah SWT atas hasil panen dan juga membantu kesadaran masyarakat akan pentingnya kelompok Tani, untuk meningkatkan Produk Pertaniannya khususnya di Kecamatan Barombong. 

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas  menyampaikan, semua para Kapok tani harus mendukung progam pemerintah dalam tekhnologi produk pertanian, jangan hanya  jadi acara seremonial saja, tapi turut aktif  mewujudkan hasil pertanian khususnya  di wilayah Kecamatan Barombong, Gowa. 

Ia juga mengajak peserta panen perdana untuk tetap mematuhi imbauan dan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19 dan mendukung PPKM, Perda wajib memakai masker serta disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Wakapolsek Barombong Iptu Nurdin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan diadakannya acara ini sebagai wujud syukur pada Allah SWT karena panen ini cukup melimpah. 

"Ini juga membuktikan, bahwa kekompakan  Petani / Kapok Tani, dinas terkait serta unsur aparat setempat," ucap Iptu Nurdin.*

(Harun) 

Humas  Polres Gowa

TerPopuler

> Whatsapp-Button