Sungguh Miris!!, Sudah 1 Tahun Lebih 20 Tiang PLN Berdiri, Kabel Belum Juga Terpasang

Wednesday, March 17, 2021, 17:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - 20 tiang PLN berdiri sudah lebih dari setahun, kabel tidak ada sampai sekarang, tepatnya di Jalan Pemda RT 01/ RW 01 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Demikian dikatakan oleh Ketua RT setempat Hary Sanjaya saat menjumpai awak media ini di Simpang Benar, Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, tepatnya di warung kopi pada Selasa (16/03/2021) malam.

"Bagaimana caranya ya pak, tiang sudah dipasang ada 20 batang, kabel listrik PLN nya belum ada," ucapnya kepada awak Snipers.news.

Untuk dapat dipasang kabel listrik ini, menurut Ketua RT 01,Kelurahan Cempedak Rahuk Hary Sanjaya, bahwa dirinya sudah pergi ke Kantor Ranting PLN di Ujung Tanjung beberapa Minggu lalu. 

"Saya Minggu yang lalu datang ke piihak PLN, kebetulan tidak saya ketahui namanya, pada waktu itu dia menjawab bahan belum ada," ucapnya Hary Sanjaya. 

Saat ditanya berapa KK warga yang tinggal di wilayahnya dan selama ini menggunakan penerangan dari mana, Hary Sanjaya menerangkan bahwa jumlah Kepala Keluarga di RT nya lebih kurang 60 KK, dan selama ini sebagian warganya menggunakan penerangan PLN juga, akan tetapi hanya menggunakan kabel kecil dan saling sambung.

"Lebih kurang 60 KK dan selama ini sambung menyambunglah," keluhnya.

Terakhir, Ketua RT Hary Sanjaya berharap, kalau bisa dirinya dan warganya secepatnya ada solusi, sehingga terpasang kabel listrik PLN ditempat tersebut.

"Kalau bisa secepatnya ada solusi, sehingga kabel listrik bisa secepatnya terpasang, sebab sangat kami butuhkan," pungkasnya.*

( Milan )

TerPopuler