Tegakkan Disiplin Prokes, TNI-Polri dan Pemko Medan Laksanakan Operasi Yustisi

Sabtu, 20 Maret 2021, 3/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Tim gabungan TNI-Polri bersama Pemerintah Kota (Pemko) Medan melaksanakan patroli bersama dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Medan, Jumat (19/3) malam.

Sebelum pelaksanaan PPKM Mikro itu, tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP , Dishub dan Satgas Covid-19 terlebih dahulu melaksanakan apel konsolidasi pembagian tugas di Pos Sat Lantas Polrestabes Medan Lapangan Merdeka, yang dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Medan mengatakan, bahwa personil gabungan yang terlibat dalam patroli penerapan PPKM Mikro dibagi dalam tiga zona. Di mana lokasi tersebut masih berstatus zona orange penyebaran Covid-19.

"Sasaran penerapan PPKM Mikro ini adalah tempat usaha yang menyediakan makanan dan minuman," katanya Kapolrestabes, sembari mengingatkan bahwa PPKM mikro fokus pada pemantauan jam operasional.

Dalam kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., dan Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James P Hutagaol, S.I.K. hadir dalam rangkaian kegiatan Operasi Yustisi.

Sebanyak 1 SST personil Brimob yang terlibat dalam operasi tersebut, dengan dipimpin Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H.

Selepas pelaksanaan apel langsung bergerak bersama personil gabungan berikan peneguran dan himbauan kepada masyarakat, khususnya yang masih berkumpul dan nongkrong di tempat makan / cafe.

Pantauan di lapangan, pada pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di Kota Medan, Polda Sumut juga menurunkan personil yang menggunakan helm pengecek suhu tubuh (Smart Helmet KC Wearable).

Diketahui, Smart Helmet KC Wearable berfungsi sebagai pendeteksi suhu setiap orang yang beraktivitas di luar dalam upaya pencegahan Covid-19.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button