Tim Medis Adakan Sosialisasi ke Desa Wooi Terkait Vaksinasi

Senin, 15 Maret 2021, 3/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Obi Timur tiba di Desa Wooi guna melaksanakan sosialisasi kegunaan dan serta manfaat dari vaksinasi Covid-19, yang dihadiri langsung  Pemerintah Desa,cBPD, tokoh adat, tokoh agama dan sejumlah kader posyandu, Senin (15/03/21). 

Vaksinasi sendiri bertujuan untuk melengkapi upaya pencegahan penularan Covid-19, yang pelaksanaannya di mulai dengan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Hal ini diungkapan oleh Dr. Fatqur Rochman di sela-sela sosialisasi di Gedung Kantor Desa. Dengan harapan, agar masyarakat sadar dan dapat menerima ketika di vaksinasi.

Desa wooi adalah merupakan wilayah kerja dari Puskesmas Sum untuk melakukan sosialisasi kegunaaan vaksinasi, serta diprioritaskan pada tahap awal kepada pelayanan publik, seperti Pemerintah Desa, tokoh adat dan tokoh agama.

Kepala Puskesmas Obi Timur Ernisco Colling, ketika di wawancarai awak Media Snipers.news di lokasi sosialisasi menjelaskan terkait kegiatan maupun tujuan vaksinasi tersebut. 

"Saya berharap masyarakat secara lapang dada menerima, serta sadar betul untuk manfaat vaksinasi agar kita semua terhindar dari Covid-19," ucap Ernisco Colling. 

Sementara Dr. Fatqur Rochman mengungkapakan, bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan merupakan vaksin sinovac, yang di buat di Tiongkok dan dinyatakaan aman oleh BPOM RI, Halal oleh MUI, serta berguna buat masyarakat yang ingin berpergian keluar kota.

"Agar tidak lagi di swab test, bahkan rapit test. Jika sudah di vaksinasi dapat memiliki sertifikat," tandas Fatqur.

Fatqur kembali menjelaskan, bahwa tim medis Puskesmas Kecamatan Obi Timur (Sum) telah di vaksinasi tahap satu dan dua sebanyak 33 orang dengan terpisah bulan, terhitung tahap satu pada tanggal 20 Februari dan tahap dua pada tanggal 08 Maret 2021.*

(Jeffry)

TerPopuler

> Whatsapp-Button