Usulan Kepala Pengairan, Tiga Kecamatan di Kabupaten Banggai Diabaikan Kontraktor

Selasa, 02 Maret 2021, 3/02/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Banggai - Kurangnya perhatian dari pelaksana pekerjaan jaringan irigasi di Kecamatan Singkoyo, Kabupaten Banggai membuat Kepala Pengamat Pengairan di Banggai angkat bicara.


Darmaji, Kepala Pengamat Pengairan sangat kecewa dengan pengerjaan yang ada di Kecamatan Toili, Singkoyo dan Moilon kepada pelaksana kegiatan Irigasi di wilayahnya dengan kurangnya koordinasi dari pihak pelaksana, kepada Pengamat Pengairan Kecamatan Toili, Singkoyo dan Moilong.


"Kami pernah tanyakan kepada pengawas pekerjaan, katanya mereka juga belum dapat Info dari Balai," ujarnya.


Darmaji mengatakan, bahwa pekerjaan yang mestinya harus dilaksanakan sampai sekarang belum juga terlaksana, seperti Bs.2 - Bs.3.


"Itukan salurannya mendaki karena adanya ketinggian gorong-gorong, mestinya di ubah dan perlu dipasangkan Plat Decker dan lantainya di turunkan. Nah sampai sekarang belum juga di laksanakan," ungkap Darmaji.


Darmaji juga menjelaskan, dirinya sudah 2 kali mengusulkan sejak tahun 2015 lalu, agar Organisasi P3A-GP3A agar diperdayakan untuk kelancaran pekerjaan tersebut.karena menurutnya, Organisasi (P3A-GP3A) bisa lebih cepat progres pengerjaan Irigasi tersebut.


"Karena sebelumnya, P3A-GP3A memiliki Progres, sehingga jaringan Irigasi dapat terlaksana sesuai program kerja," tutur Darmaji.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button