Vaksinasi Covid-19 di Nusantara 3 DPR - MPR RI Jakarta Tak Tertutup Tapi Dilarang Foto

Thursday, March 4, 2021, 15:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kompleks DPR - MPR sejak beberapa hari lalu tidak tertutup.

Ia menyebut, pihaknya hanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak semua orang bisa masuk ke lokasi vaksinasi.

"Dan memang kami lakukan kegiatan ini atas arahan dari pimpinan DPR, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Artinya, semua yang memasuki ruangan vaksin itu hanya orang-orang yang punya keperluan terhadap vaksin," kata Indra di Kompleks DPR - MPR, Kamis (4/03/2021). 

Lebih lanjut Indra mengatakan, dalam proses vaksinasi itu, pihaknya juga melarang peserta melakukan selfie atau swafoto.

"Kemudian kami wajibkan tidak boleh melakukan kegiatan foto di dalam, karena kami sudah menduga, ketika di dalam itu bisa melakukan selfie dan lain sebagainya, maka kegiatan di dalam ruangan sangat berisiko seperti pasar. Kalau teman secara bergantian boleh bisa lihat kegiatan yang normal sudah sangat penuh dan sesak," ucap dia.

Ia juga mempersilakan jika ada wartawan yang ingin masuk ke lokasi vaksinasi, namun tak diperkenankan untuk merekam.

"Kami tidak ingin di dalam ruangan itu selfie dan sebagainya, karena berisiko dari sisi protokol kesehatan, kalau mau lihat secara gantian saya persilakan, tapi kalau nanti pakai alat rekam men-distract tak diperkenankan. Tidak ada kegiatan yang ditutup-tutupi," ucapnya. 

Proses vaksinasi bagi anggota DPR ini beserta keluarga, ASN di Sekretariat Jenderal dan keluarga, tenaga ahli, pamdal, petugas kebersihan, petugas taman, hingga pengemudi telah dimulai sejak Rabu. 

Vaksinasi itu sendiri digelar di lantai bawah Gedung Kura-Kura. Di pintu masuk ruang yang digunakan untuk vaksinasi dijaga oleh beberapa orang dari satuan pengamanan dalam (pamdal).

"Tidak boleh diliput. Tertutup," kata salah seorang petugas saat Sniper.news mencoba masuk ke dalam ruangan.

Kegiatan vaksinasi di Gedung MPR - DPR RI berjalan dengan kondusif, demikian yang dilaporkan awak Media Snipers.news Jakarta.

(Sumedi Priyono)

TerPopuler