Wakapolres Hadiri Kegiatan Pembentukan Kampung Tangguh di Kelurahan Silandit

Rabu, 24 Maret 2021, 3/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Sahril M.
menghadiri kegiatan sosialisasi motivator, sebagai penggerak pembentukan Kampung Tangguh di Kelurahan Silandit Kecamatan
Padangsidimpuan Selatan, Selasa (23/3/2021).

Selain di Kelurahan Silandit, kegiatan tersebut dilaksanakan juga di setiap Desa serta Kelurahan lainnya yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Wakapolres dalam menghadiri kegiatan pembentukan Kampung Tangguh ini juga didampingi oleh Kasat Binmas AKP Arifin Siregar, Kapolsek Batunadua AKP M. Butarbutar serta Bhabinkamtibmas setempat.

Kegiatan ini juga sekaligus silaturrahmi dengan Lurah Silandit, Kelompok Tani, tokoh-tokoh masyarakat, Hatobangon serta warga masyarakat Kelurahan Silandit, yang dilanjutkan dengan Panen Raya Padi oleh Wakapolres Padangsimpuan bersama Kelompok Tani.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Padangsidimpuan untuk masyarakat Kelurahan Silandit.

Dan dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga menyampaikan agar kegiatannya dilaksanakan secara seremonial saja namun tetap berkelanjutan. 

"Kepada masyarakat, utamanya warga Kelurahan Silandit, kita harus patuhi bahwa pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," ucap Kompol Syahril. 

Kompol Syahril tidak lupa mengajak dan menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar pekarangan rumah masing-masing, dan tetap giatkan gotong royong untuk membuat Kampung/Kelurahan ini tangguh dalam ketahanan pangan, sehingga dengan begitu dapat mengurangi dampak buruk perekonomian di tengah Pandemi Covid-19.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button