Wakil Rektor III UINSU Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Mahasiswanya

Jumat, 19 Maret 2021, 3/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sumut - Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Dr. Nispul Khoiri, M.Ag. serahkan santunan dari Asuransi Umum PT. Bumida untuk 3 orang mahasiswinya yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil minibus beberapa waktu yang lalu.


Diketahui sebelumnya, kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Medan - Tebing Tinggi pada tanggal 21 April 2021 lalu menewaskan 9 orang penumpangnya, dan 3 orang diantaranya adalah mahasiswi-mahasiswi terbaik UINSU.


"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, sebelumnya kami dari pihak Kampus mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, atas musibah yang menimpa anak didik kami, yang kami anggap mahasiswi-mahasiswi terbaik di kampus ini. Kecelakaan itu tidak ada yang meminta, semua ketentuan datangnya dari Allah SWT, kita semua harus ikhlas menerimanya," ucap Dr. Nispul Khoiri, M.Ag., saat prosesi penyerahan santunan kepada ahli waris, Jumat (19/03/2021).



Informasi yang diperoleh Media Snipers.news pada saat penyerahan santunan tersebut, pihak UINSU sebelumnya telah bekerjasama dengan perusahaan Asuransi PT. Bumida, agar seluruh mahasiswa/i nya diasuransikan.


"Ya, Alhamdulillah semua mahasiswa/i yang berkuliah disini (UINSU-red) sudah diasuransikan. Dan biaya asuransi itu tidak dibebankan kepada anak didik, namun diambil dari uang pembayaran kuliah. Untuk nominal iurannya sebesar Rp. 15.000.- per tahun," ungkap Dr. Nispul Khoiri. 


Sementara itu, Kepala Cabang Asuransi Umum PT. Bumida Kota Medan Hamdani juga menyampaikan kepada semua yang hadir, termasuk para ahli waris penerima santunan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pihak UINSU, karena sudah mau bekerjasama dengan perusahaanya guna mengakomodir kepentingan mahasiswa/i nya.


"Sebelumnya kami juga ucapkan turut berdukacita, atas musibah dan meninggalnya mahasiswi UINSU beberapa waktu yang lalu. Kami juga ucapkan terima kasih kepada UINSU, karena sudah mau bekerjasama dan mempercayakan kami (PT. Bumida-red) dalam hal keasuransian bagi mahasiswa/i disini," ujar Hamdani.



Dalam pertemuan antara pihak UINSU, Perwakilan Cabang PT. Bumida dan pihak ahli waris ketiga Almh. mahasiswi tersebut, diketahui bahwa nilai santunan yang diberikan kepada masing-masing ahli waris sebesar Rp. 8.250.000.-.


Sekedar diketahui, berikut nama-nama mahasiswi UINSU yang menjadi korban dalam kejadian lakalantas beberapa waktu yang lalu, yang melalui ahli warisnya telah mendapatkan santunan dari perusahaan asuransi PT. Bumida melalui pihak Universitas, diantaranya :


1. Rafika Anggreyani Nasution dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat.
2. Arzita Haulani dari Fakultas Biologi, dan
3. Juita Asri Sormin dari Fakultas Pendidikan Biologi.


Turut hadir dalam penyerahan santunan tersebut, Wakil Rektor III UINSU Dr. Nispul Khoiri, M.Ag., Wakil Dekan (WD) III Bidang Saintek Dr. Sahdin Hasibuan, M.Pd., WD III FITK Dr. Muhammad Rifai, M.Pd., WD III FKM Dr. Salamuddin, M.A., dan WD I FDK Dr. Syawaluddin Nst, M.A.


Sedangkan dari pihak Asuransi Umum PT. Bumida dihadiri Kepala Cabang Kota Medan Hamdani, Kepala Seksi Pemasaran Dani Marsiano, dan beberapa Staf serta ahli waris ketiga mahasiswi UINSU.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button