Warga Desa Wooi Keluhkan Kapal Reguler Yang Hampir Setahun Tak Beroperasi

Selasa, 09 Maret 2021, 3/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wooi, Kecamatan Obi Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara berharap, DPRD dan Dinas terkait dapat memperhatikan nasib warga setempat.

Hal ini disampaikan Sekretaris BPD Rolly A. Pureng ketika di konfirmasi dikediamannya, Selasa (09/03/2021). 

Para pedangan sembako, bahkan masyarakat setempat kewalahan dengan tidak beroperasinya KM Obi Permai serta kapal lainnya yang sudah hampir setahun, sehingga masyarakat ketika akan berpergian ke Bacan, Ternate harus mencari carteran hingga ke Desa Laiwui.

"Bahkan mereka mencari carteran hingga ke Desa Wayaloar, yang memakan biaya hingga jutaan untuk mendapat tumpangan kapal reguler," ucap Rolly A. Pureng. 

Rolly berharap, kiranya seluruh stacholder yang punya wewenang dapat membantu warga Desa Wooi, sehingga kapal reguler dapat kembali beroperasi untuk membantu kebutuhan warga. 

Hal ini juga disadari, bahwa kebutuhan masyarakat sangat ketergantungan dengan transportasi laut.

Rolly pun meminta DPRD Dapil Obi lebih serius mengurusi persoalan-persoalan krusial yang berdampak pada ekonomi masyarakat Obi, khususnya mereka yang tinggal di Obi Selatan dan Obi Timur.*

(H.M/Jef) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button