2 SSK Brimob Sumut Disiagakan Dalam PSU Pilkada Labuhanbatu

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labuhanbatu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menetapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 24 April 2021.
Data yang diperoleh, Pemungutan Suara Ulang bakal digelar di 9 TPS sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Selama pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Labuhan Batu, sebanyak 2 SSK Satuan Brimob Polda Sumut disiagakan dalam proses pengamanannya.

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob, Senin (19/4/21), Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. pimpin apel pengecekan kesiapsiagaan personil yang akan melaksanakan pengamanan di Labuhanbatu.

"Kita menurunkan 2 SSK Personil Brimob untuk lakukan pengamanan selama proses Pemungutan Suara Ulang di Labuhanbatu, yang berlangsung pada 24 April 2021 mendatang," terang Kombes Suheru.

Apel pengecekan ini dilakukan guna mengetahui kesiapsiagaan dari personil, sebelum berangkat menuju ke Labuhan Batu. Perlengkapan yang dibawa pun merupakan perlengkapan PHH, dan tidak ada yang membawa senjata api tanpa terkecuali.

Dansat Brimob Polda Sumut menambahkan, untuk perlengkapan personil yang dibawa meliputi Tameng, Tongkat, Flash Ball, Gas Air Mata, Racun Api dan Kendaraan Roda 2.

"Kita persiapkan itu semua dalam mengantisipasi apabila adanya gangguan kamtibmas, yang mengarah ke kerusuhan selama berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang," imbuhnya.

"Semua sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan dan berlaku, jadi tidak ada yang membawa senjata api maupun sajam (Sangkur) dalam pelaksanaan pengamanan PSU di 9 TPS nanti," tutup Kombes Suheru.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button