Amankan Perayaan Paskah, Brimob Sumut Tingkatkan Patroli Ke Gereja Prioritas Kota Medan

Sunday, April 4, 2021, 14:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Amankan jalannya rangkaian peringatan Hari Paskah, Satuan Brimob Polda Sumut hari ini, Minggu (4/421) melaksanakan patroli ke Gereja – Gereja Prioritas yang ada di Kota Medan.

Sebelumnya, personil gabungan TNI-Polri ini melaksanakan apel gabungan pemberangkatan Patroli di Lapangan Merdeka Medan, yang diikuti oleh personel Brimob, Dit Samapta Polda Sumut dan Kodim 0201/BS yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat, S.H.

Pada kegiatan ini, tim patroli menyambangi Gereja yang melaksanakan Ibadah, diantaranya Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan baru, Gereja GKII Jalan Hasanuddin, Gereja Methodist Indonesia Jalan Hang Tuah, Gereja GMI Gloria Tionghoa Jalan Merak Jingga dan Gereja GPDI Maranata Jalan S. Parman.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. menjelaskan, bahwa kegiatan patroli ke rumah Ibadah sudah dilaksanakan sejak 3 hari yang lalu.

“Demi menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam perayaan hari Paskah, Brimob bersama pihak terkait melaksanakan patroli ke Gereja seperti pada saat sekarang ini,” ucap Kombes Suheru.

Kegiatan patroli ini sudah dilaksanakan sejak 3 hari yang lalu, tujuannya untuk memberikan rasa aman di Kota Medan, khususnya bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah, Ini juga sebagai salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat. 

“Seluruh jajaran Satbrimob Polda Sumut diperintahkan untuk meningkatkan intensitas patroli pada perayaan hari Paskah ini, guna menjamin keamanan dalam pelaksanaan ibadah Paskah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Dansat Brimob Sumut.*

(Red/Humas

TerPopuler