Batalyon A Brimob Sumut Sterilkan Lokasi Latsitardanus Tahun 2021 di Binjai

Selasa, 06 April 2021, 4/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dalam rangka mendukung kegiatan Latsitardanus Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Binjai, Batalyon A Pelopor Brimob Sumut sterilkan lokasi yang digunakan dengan cairan disinfektan, Selasa (6/4/21).

Seperti yang diketahui bersama, Sekitar 1.200 Taruna/Taruni dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol) akan mengikuti kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke - 41 di Sumatera Utara. 

"Salah satu lokasi yang akan digunakan oleh para Taruna/Taruni adalah Kantor BKD Kota Binjai dan SMK Putra Anda Kota Binjai. Maka dari itu kita lakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya pencegahan Covid-19," ungkap Danyon A Pelopor Kompol Benrhard Malau.

Lebih lanjut Kompol Malau, seluruh taruna bergabung dengan 100 mahasiswa lokal untuk tugas pengabdian kepada masyarakat selama 14 hari. 


Diketahui, ada enam daerah di Sumut yang menggelar satuan latihan (satlat), yakni Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, Kota Medan, Kota Binjai, dan Kota Tebing Tinggi. Selama kegiatan, peserta akan riset sosial, penyuluh kesehatan, narkoba, dan lainnya.

Ditempat terpisah, Danjen Akademi TNI Marsekal Madya Tamsil Gustari Malik mengutarakan, selain kegiatan non-fisik, mereka juga akan memperbaiki rumah ibadah, membuat MCK, saluran drainase, rehabilitasi rumah, perbaikan jalan, dan lain-lain.

Marsekal Madya Tamsil berharap para taruna dapat meningkatkan semangat integrasi, moralitas, pengetahuan, dan wawasan selama mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 

Selain itu, para taruna mampu meningkatkan kesadaran bernegara dan bela negara di kalangan masyarakat serta cinta tanah air.

"Tujuannya tentu memberikan bekal kepada para taruna sebagai kader pemimpin TNI dan Polri, guna menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di masa mendatang. Selama kegiatan ini, mereka harus mampu meningkatkan kesadaran bernegara di kalangan masyarakat," katanya.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button